#28Post [1Hari1Ayat] : Kenapa dengan Minyak Zaitun?

11:02 PM


Artinya: “Allah (Pemberi) cahaya (kepada)langit dan Bumi. Perumpamaan cahaya-Nya, seperti sebuah lubang yang tidak tembus yang didalamnya ada pelita bear. Pelita itu di dalam kaca (dan) tabung kaca itu bagaikan bintang yang berkialuan yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang diberkahi, (yaitu) pohon zaitun  yang tumbuh tidak di timur dan tidak pula di barat, yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah memberi penunjuk kepada cahaya-Nya bagi orang yang Dia kehendaki dan Allah membuat perumpamaan-perumpamaan bagi manusia. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu (QS. An-Nur,24:35)

Dari sebuah buku aku sempat membaca bahwa minyak zaitun atau pohon zaitun sering kali disebutkan di dalam Al-Qur’an, seperti juga ayat di atas. Dan karena hal itulah, pastinya minyak zaitun tersebut memiliki banyak fungsi, menurut dr. Zaidul Akbar dalam bukunya Jurus Sehat Rasulullah.

Jadi penasaran dengan minyak zaitun nih,, sampe-sampe Rasulullah meminyaki seluruh tubunya termasuk rambutnya dengan minyak zaitun yang menurut beliau berasal dari pohon yang diberkahi.

Dalam sabda beliau yang lain, menyebutkan bahwa minyak zaitun dapat mengobati sebanyak tujuh puluh macam penyakit. Menakjubkan banget yahh....

Aku tidak pernah tau kalo minyak zaitun itu ternyata sangat bagus untuk menggoreng, yang kutahu Cuma satu minyak zaitun itu untuk message atau urut di salon-salon kecantikan. Masih dari buku dr. Zaidul Akbar tersebut, disebutkan bahwa Rasulullah juga menasehati untuk menggunakan minyak zaitun sebagai lauk dan sebagai minyak oles karena ia (minyak zaitun) berasal dari pohon yang diberkahi.

Kalo dipikir-pikir mengenai kesehatan, memang saat ini aneka makanan yang ada itu tidak ada yang benar-benar alami ataupun sehat, secara keseluruhan. Bahkan sayuran segar pun masih saja menempel pupuk antiserangga di daun-daunnya. Hmmm,,, jadi saat ini kita tidak akan menemukan makanan yang benar-benar alami. Keculai ?!

Pola makan yang saat ini ada di sekitar kita hampir semuanya mengandung lemak jenuh, mulai dari gorengan, daging dan produk yang digoreng lainnya. Dan tentu saja semua hal itu menimbulkan efek bagi tubuh yaitu peningkatan lemak jahat dalam tubuh.

Dan, salah satu rahasia besar dari minyak zaitun adalah tingginya lemak jenuh yang bakalan menguatkan jantung, pembuluh darah dan otak. Sifat minyak adalah panas dan jantung termasuk organ panas. Itu sebabnya minyak zaitun mampu menghangatkan jantung dan menghangatkan perut.

Selain itu, meminum minyak zaitun tiga kali sehari dapat membuat badan segar dan kulit awet muda. Karena minyak zaitun termasuk salah satu herbal yang tinggi sekali kandungan antioksidannya. Yang paling baik adalahk adalah yang jenisnya ekstra virgin oil.  Minyak inilah yang paling  baik dikonsumsi sehari-hari.


Jadi selain madu, ternyata minyak zaitun memiliki khasiat yang sangat bagus bagi tubuh kita, jadi mari kita rutinkan meminum madu dan minyak zaitun setiap harinya. Hmmm, musti ngatur waktu nih, biar madu dan minyak zaitun tidak diminum sekaligus,, hahahaaa...

Buah dan Minyak Zaitun (Sumber Gbr)


You Might Also Like

3 comments