Banyak Alasan untuk Bergabung di Blogger Perempuan Network

9:37 PM

Banyak Alasan untuk Bergabung di Blogger Perempuan Network,-Blogger Perempuan Network sudah berdiri sejak lama yaitu dari tahun 2015, bisa kita lihat dari banyaknya anggota Blogger Perempuan Network yang tersebar di seluruh Indonesia. Aku adalah salah satunya, aku juga tidak menyangka bahwa teman-teman blogger yang aku kenal ternyata menjadi member Blogger Perempuan. Tidak ada alasan khusus untuk bergabung menjadi member komunitas Blogger Perempuan ini. Satu hal yang aku ingat waktu itu adalah aku bisa mendapatkan informasi yang menarik mengenai job review/lomba blog dan dapat banyak kunjungan balasan setelah mampir ke blog mereka.

Banyak alasan untuk bergabung di Blogger perempuan network


Aku tidak ingat kapan pastinya aku mengenal komunitas ini, tapi aku sangat beruntung bisa bergabung dengan komunitas ini, karena aku mendapatkan teman-teman blogger baru di sini. Dan ada banyak role model yang bisa aku tiru gaya ngeblog mereka atau hanya sekedar gaya tulisan mereka, walaupun aku tahu bahwa setiap orang memiliki ciri mereka masing-masing dalam menulis. 

Aku senang membaca blog mereka, ketika mereka membagikan link tulisan mereka di Facebook. Yah, seorang admin yang rajin memandu kami untuk membagikan link tulisan di Facebook, berdasarkan tema-tema tertentu setiap harinya. Aku belajar dari tulisan-tulisan mereka, terkadang aku juga menyisipkan kata-kata baru yang akan digunakan di tulisan aku. Kadang juga aku mendapatkan ide menulis setelah membaca tulisan-tulisan mereka.

Banyak hal yang bisa aku dapatkan setelah bergabung menjadi member Blogger Perempuan, diantaranya:

  • Mencuri Ilmu Secara Diam-Diam

Mungkin itulah kasarnya, tapi sebenarnya aku belajar dari tulisan teman-teman blogger. Aku memperhatikan gaya menulis mereka, ejaan, cara menyampaikan informasi, template dan lain-lain.

  • Tempat Mencari Ide Tulisan

Terkadang saat berkunjung atau blogwalking ke blog mereka, aku suka mendapat ide menulis. Yah, aku bukan meniru tulisan mereka,mungkin karena aku menyukai tulisan mereka, sehingga aku menulis bahasan yang sama.

  • Seperti Mempunyai Saudara Perempuan

Tulisan-tulisan mereka terkadang seperti penyemangat sesama perempuan. Misalnya, aku mendapatkan beberapa informasi berharga dari para beauty blogger mengenai skincare, dan akhirnya aku belajar untuk menggunakannya, sampai saat ini. Kini aku tahu betapa berharganya skincare bagi seorang perempuan. Atau bagaimana seorang mom blogger membagikan kehidupan mereka dalam berumah tangga, mengurus anak-anaknya, dan lain-lain.

  • Mendapatkan Job Review

Dengan tetap terhubungnya melalui email, dengan Blogger Perempuan Network sangat memudahkan dalam mendapatkan informasi dari Blogger Perempuan. Salah satunya adalah mengenai job review atau lomba-lomba yang diadakan oleh mereka. Begitu juga dengan updates postingan di website mereka.

Jadi, aku sangat beruntung bergabung dengan komunitas ini, walaupun alasan awalnya aku bergabung adalah demi mendapatkan informasi job review atau lomba-lomba blog. Bisa dibilang aku iseng aja bergabung dengan komunitas ini, tapi aku mendapatkan banyak hal setelah bergabung di sini. Sayangnya aku belum pernah bertemu dengan teman-teman komunitas ini dari daerah lain, hope that someday we’ll meet. Please welcome yang mau ke Medan, insya Allah kalau ada waktu kosong, kita bisa meet up.

You Might Also Like

0 comments