5 Resto Favorit d 5 Bulan Terakhir Aku

12:22 AM

Aku termasuk orang yang tidak terlalu sering menghabiskan waktu di luar, jadi aku tidak begitu tahu mengenai rumah makan yang sedang upto date di Kota Medan. Tapi, beberapa bulan belakangan ini aku mengunjungi beberapa rumah makan, yah walaupun baru pertama kali kesana, tapi tidak mengecewakan, jadi aku harap lima restoran berikut menjadi 5 resto favorit aku beberapa bulan belakangan ini. Berikut nama-nama resto favorit aku di Kota Medan.

  • Robamee

Pertama kali datang ke tempat ini adalah saat kehujanan. Tadinya kami mau menempati meja di ruangan terbuka, karena badan kami sedikit basah terkena air hujan. Tapi, aku putuskan untuk masuk ke dalam. Dan, suasana di dalam ruangan ternyata lebih homey, I like it. Warm, itu kali pertama aku memasuki Robamee, apalagi dengan pelayanannya yang ramah. Fasilitasnya juga bagus, apalagi disediakan mushala, hanya sayangnya tempat wudu nya terlalu terbuka untuk wanita. Wifi di sini juga termasuk kencang, secara kami ke sana menghidupkan laptop, untuk mencari data. Dan, kami juga mendapatkan voucher free softdrink bila datang kembali di tanggal tertentu. Oh, iya di sini juga disediakan beberapa permainan otak, yang bisa dimainkan bersama-sama teman satu geng. Cocok banget deh buat nongkrong hemat ala mahasiswa.  Pas, di sana aku nyium wangi kopi, maybe next time aku mau icip kopinya. 

  • Warung Mevvah 

Dengan tampilan yang modern resto ini sangat mencolok dengan tagline nya the best indomie in town. Dan, di sini kamu bisa menikmati makanan indomie dengan aneka hidangan. Sayangnya kmaren aku tertarik menikmati steak lada hitamnya. And I loved it. Aku pesan sampai dua kali loh di sini. Harganya sedikit lebih mahal dari resto robamee. Tapi, tentu saja rasa steaknya juga enak. Apalagi, saat itu aku bawa pulang makanan yang tak habis. And dilayani dengan baik oleh pelayannya. 

Untuk wifi, aku tidak perhatikan. Live music setiap weekend atau hari tertentu. Mushala okey, walaupun tempat yang dijadikan mushala itu adalah seperti ruang rapat, tapi lumayan bersih untuk shalat. Di sana juga tersedia mukena dan sejadah. Jadi, kamu tinggal shalat aja. Hanya untukmengambil air wudhu kamu harus ke kamar mandi, lalu naik ke lantai 2 karena mushalanya di lantai 2.

  • Fountain dan City Ice Cream

Di sini tempat yang sering aku kunjungi untuk menikmati es krim. Kenapa? Karena es krimnya bervariasi, ada yang dicampur dengan buah-buahan ada juga yang dicampur dengan kue. Harga menengah, tidak terlalu mahal untuk es krim, standar sih menurut aku harganya. Untuk makanan lainnya di City Ice Cream aku suka menikmati ayam lada hitamnya, atau mie apa gitu, lupa namanya. Setiap weekend biasanya selalu penuh, so setelah selesai makan sepertinya harus langsung cabut, karena ada orang yang antri.

  • Coffee Box

Kalau makan atau nongkrong di sini, kamu harus cepat memesan makanan karena biasanya si pelayan bakalan sibuk melayani tamu yang lainnya. Tapi, kalau untuk mengobrol lama, tidak masalah. Suasanya sangat ramai, mungkin karena malam minggu. Beberapa kali ke sini, dan selalu memesan menu yang berbeda. Menurut aku makanannya enak banget. Nasi goreng cabe ijo nya pun enak. Di Medan sendiri Cofee box ada beberapa tempat, tapi saat itu kami menikmati di mall, saat sekalian belanja skincare.

  • Marugame Udon 
Image result for marugame udon medan

Ini favorit banget untuk menikmati udon ala-ala Jepang. Semuanya sempurna rasanya. Suasananya juga Jepang walaupn tidak Jepang banget, but I loved the udon much there. Harganya juga lumayan, untungnya kesana pas baru gajian jadi, nggak masalah. 

Nah, itu dia beberapa resto atau tempat makanan yang aku kunjungi belakangan ini. Untuk saat ini 5 resto di atas masih menjadi favorit, dan paling aku suka dari kelima resto tersebut adalah tentu saja Marugame Udon, dengan rasa yang luar biasa dan harga yang lumayan.

You Might Also Like

0 comments