Hmmm, Tema Blog Aku?

7:30 AM

Berbicara mengenai tema blog yang disukai, maka aku menyukai tema yang sederhana. Btw, tema yang dimaksud itu, tema blog (niche) atau tema blog  (template) yah? Bila berbicara mengenai niche, maka dari dulu aku masih belum menentukan mau dibawa blog ini. So, proudly I’ll say, my blog is a personal blog. Nah, bila membahas masalah template maka aku menyukai template yang sederhana, atau putih karena lebih responsive, kata orang.


Tema Blog sebagai Niche

Blog ini aku anggap sebagai buku harian, atau tempat di mana aku bebas menuliskan apa pun yang aku suka, dan membagikannya kepada orang lain. Jadi, mungkin inilah alasan mengapa aku masih belum memutuskan mau seperti apa blog ini. Beberapa waktu yang lalu atau mungkin beberapa bulan yang lalu, tepatnya di acara diskusi bareng anak-anak Blogger Medan. Kita mendapat penjelasan mengenai niche dan niche seperti apa yang paling banyak dicari oleh orang-orang. Beberapa dari teman bloggerku telah memiliki niche mereka masing-masing, seperti kuliner, wisata, beauty dan lain-lain, sedangkan aku harus berbangga diri dengan menjadi personal blogger.

Menjadi personal blogger bukanlah sebuah kejahatan. Tidak bisa juga terlalu memaksakan, kita harus memiliki niche blog yang jelas, seperti mereka. Dan sepertinya aku lumayan puas dengan hanya menjadi seorang personal blogger. Walaupun keuntungannya mungkin lebih kecil untuk mendapatkan job-job review dari client. Jadi, aku harus kembali mengingat apa tujuan utama aku membuat blog ini. Dan tentu saja tujuan awal blog ini ada bukanlah materi, atau uang.

Tema Blog sebagai Template

Salah satu keuntungan berkomunitas adalah, mereka akan memberitahu kita apakah blog kita ada kesalahan atau tidak. Mereka juga tidak segan untuk memberikan masukan, mengenai berbagai hal yang berhubungan dengan blog. Walaupun, terkadang kata-kata mereka pedas dan menyakitkan, tapi kalau dipikir-pikir semua yang mereka lakukan adalah demi kebaikan dari blog kita. 

Beberapa kali, ketika diskusi dibahas mengenai template blog, dan tentu saja aku mengerti sedikit mengenai template blog yang harus responsive. Itulah mengapa, aku selalu mencari template blog yang memiliki background putih, dan tidak macem-macem. 

Aku jadi teringat ketika dulu, menggunakan template blog yang rame, ditambah suara music ketika kita buka blog, terakhir adanya kursor dengan bisa mengeluarkan salju. Yah,pokonya sagala rupa welah. Ternyata hal tersebut tidak bagus untuk blog kita, karena menyebabkan sulitnya terbuka secara sempurna. 

Kalau dipikir-pikir, ternyata aku alay juga yah dulu, sampe bikin macem-macem gitu di blog. Template yang aku pergunakan sekarang memiliki dasar putih, dengan header yang menonjolkan warna pink keunguan. Biarlah, header aja yang menjadi point of view pertama kali dibuka sebelum melihat ke badan blog dan lain-lainnya.

Jadi, kalau ditanya tema blog  maka aku suka menjadi personal blogger, yang bisa menampung semua hal di dalamnya. Biarlah dianggap tidak fokus, yang penting beta senang. Sedangkan untuk template blog aku lebih menyukai warna dasar putih, atau biasa disebut responsive

Btw, apa tema blog kalian? 

You Might Also Like

0 comments