#1Post [ 1 Hari 1 Ayat] : Kelebihan Bangun Pagi

2:20 PM


      



Gambar diambil dari www3.pmo.gov.my

Artinya : “Laksanakanlah shalat sejak matahari tergelincir  sampai gelapnya malam dan laksanakan pula shalat Subuh. Sungguh, shalat Subuh itu disaksikan oleh malaikat”(QS Al-Isra, 17:78)

 Hayooo sapa yang suka bangun pagi???!

Yah, ternyata Cuma beberapa orang saja yang bisa bangun pagi (Shubuh), yang lain kayaknya keasyikan di dunia mimpi yah, jadi lupa caranya bangun pagi. Ups!

Bangun pagi seakan menjadi salah satu ritual paling sulit dilakukan oleh para remaja sekarang ini. Kenapa bisa gitu yah?

Hayoo yang ngaku cinta berat ama nabi Muhammad yukk kita ikutin apa yang biasa Nabi kita lakuin yaitu bangun pagi. Dan ternyata orang yang bangun lebih pagi itu biasanya lebih sehat dari orang yang bangunnya siang.

Rezeki pun datangnya kepada orang yang bangunnya pagi bukan siang, jadi nggak ada alasan ‘kan untuk nggak bangun pagi? 

Eh, tau nggak kalo ternyata bangun pagi itu merupakan salah satu hal yang RRRuarrrr Biasaaa... manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.

Ternyata di pagi hari itu ada siklus naik-turunnya hormon dan beberapa keajaiban lainnya, diantaranya :

C  Terjadi peningkatan Ozon (O3) di dalam udara dan mulai menghilang ketika matahari terbit. Gas ozon adalah gas yang amat sangat bermanfaat bagi sistem saraf dalam tubuh kita serta memberikan kekuatan mental dan fisik.

C   Cahaya matahari yang tampak kemerahan di pagi hari bisa menstimulasi saraf dan memotivasi manusia untuk bekerja. Cahaya merah yang dimaksud adalah rasio ultraviolet yang digunakan untuk menghasilkan vitamin pada kulit.

C  Waktu subuh adalah saat dimana kadar kortison mencapai tingkat tertinggi. Kortison dikenal sebagai salah satu hormon yang memberi tenaga bagi tubuh.

Jadi biasakanlah bangun Shubuh! Jangan tidur terlalu lama sebab dalam berbagai penelitian ditemukan fakta bahwa tidur terlalu lama dapat menimbulkan banyak penyakit degeneratif, seperti jantung. WeOwWe mengerikan....

So, bangun lebih awal menjadikan kita terhindar dari penyakit-penyakit berat seperti itu.

Jadi, besok udah bisa bangun pagi dong??

Dan mulai saat ini aku juga niatkan untuk bangun pagi, karena aku cinta Nabi. Tapi, nggak bakalan menghentikan hobi aku juga buat nulis malam, Cuma waktunya agak dikurangin aja. Ya Allah kabulkanlah, niatku ini. Amminnn

Bantu doa yah teman-teman..

Gambar diambil dari berkah2013.blogspotcom


*Sumber dari Buku Jurus Sehat Rasulullah karya dr. Zaidul Akbar hal:13-14 dan berkah2013.blogspot.com

            

You Might Also Like

2 comments

  1. Oh banyak manfaatnya juga ya rin, btw gue gak susah bangun pagi apalagi anak kosan begini jadi mesti gimana -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduhh,,, idupin alarm pasti nggak bakalan mempan ini. Coba aja tidur lebih awal bro, jauhkan berbagai gadget sebelum tidur, dijamin tidur pulas dan bisa bangun pagi.

      Hapus